Reses di Tiga Kelurahan, Rusiawati Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

HALUANSULTRA.ID – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj. Rusiawati Abunawas menggelar reses masa sidang I tahun 2022. Legislator Golkar ini, turun pada tiga kelurahan. Masyarakat yang hadir tampak antusias. Bahkan, ada beberapa persoalan yang diajukan oleh warga pada sesi tanya jawab.

Reses pertama Rusiawati bertemu warga di Kelurahan Abeli. Disana, mantan Ketua PMI Kota Kendari ini bertemu langsung dengan tokoh-tokoh masyarakat, para generasi muda, majelis taklim dan warga lainnya. Ada yang meminta dibuatkan drainase untuk mencegah banjir, meminta lampu penerangan, perbaikan jalan, bantuan untuk masjid dan lainnya. “Disini sering banjir dan menyebabkan genangan. Terus jalan harus diperbaiki dan juga gelap. Kiranya ini bisa jadi masukan,” kata salah seorang warga.

Reses Pertama di Kelurahan Abeli, Rusiawati Abunawas Saat menyalurkan sembako

Kemudian, istri mantan Gubernur Sultra (Drs. H. Yusran A. Silondae) itu kembali menjemput aspirasi masyarakat di Kelurahan Bungkutoko. Warga di Kelurahan tersebut didominasi nelayan sehingga meminta alat penangkapan ikan, perbaikan kerambah dan perahu nelayan.

Setelah itu, Rusiawati Abunawas menggelar reses di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia. Warga setempat meminta lampu penerangan jalan, pembuatan drainase dan perbaikan jalan. Menjawab persoalan yang disampaikan warga, Rusiawati berjanji akan melihat skala prioritaskan aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut, bahkan siap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencarikan solusi atas persoalan yang disampaikan masyarakat.

“Kita telah dipercayakan oleh masyarakat untuk mejadi wakil rakyat, sehingga keluhan masyarakat kita harus perjuangkan dan realisasikan,” jelas Rusiawati yang Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sultra, Jumat, (19/02). Rusiawati menegaskan jika aspirasi warga di tiga kelurahan tersebut akan berusaha untuk diperjuangkan dalam rapat pembahasan.

Reses Ketiga di Kelurahan Rahandouna.

Dan tentu ada yang menjadi skala prioritas. Jika tidam bisa direalisasikan pada anggaran perubahan tahun 2022 tambahnya, maka harus dituntaskan dianggaran APBD tahun 2023 mendatang. “Pasti, saya perjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat. Karena hal itu sangat dibutuhkan oleh warga. Sehingga usulan tersebut menjadi skala prioritas,” tegasnya

Diakhir pelaksanaan reses, Rusiawati mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol covid. Tetap menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan lain sebagainya. Ia pun berdoa semoga seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya Sultra dijauhkan dari virus varian baru ini.

Reses Kedua, Rusiawati Saat Meninjau Lokasi Para Nelayan di Kelurahan Bungkutoko

“Wabah Covid-19 belum berakhir. Namun hal ini tidak boleh membuat kita pasrah. Kita harus lawan. Begitu pun sebagai wakil rakyat harus turun ke lapangan, karena hal ini menyangkut aspirasi masyarakat. Keluhan warga adalah tanggung jawab kita, karena kita adalah wakil rakyat,” tutup Rusiawati.

Reporter : Heri Kurniawan

Tinggalkan Balasan