Kasus Positif Klaster Sekolah Bertambah, Pemkot Kendari Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) kembali menerapkan  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Hal ini juga sejalan dengan pemberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada satuan pendidikan.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, saat ini Pemkot tengah menerapkan PJJ di beberapa sekolah yang disinyalir terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19. “Sudah sementara berlangsung beberapa sekolah yang kita dapati ada kasus, itu memang langsung berlakukan pembelajaran jarak jauh,” katanya Minggu (27/2/2022).

Lebih jauh politisi PKS ini juga mengungkapkan, kondisi saat ini masih akan terus dievaluasi. Terlebih bagi para siswa kelas 6 SD dan 3 SMP yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional.
“Sementara untuk sekolah-sekolah yang jumlah siswanya sedikit itu masih memungkinkan untuk kita buka. Khususnya bagi siswa kelas 6 SD dan 3 SMP, karena mereka sedang persiapan ujian nasional,” ucapnya.

Kendati demikian, menurutnya hal ini akan cepat teratasi jika para orang tua siswa mendukung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang saat ini tengah di gencarkan Pemkot Kendari.
“Kita buat formulanya agar proses belajar mengajar sebisa mungkin tetap berjalan. Makanya kita tegaskan lagi untuk laksanakan vaksin, karena terbukti yang sudah vaksin relatif jauh lebih baik kondisinya,” kata dia.

Ia juga menghimbau agar semua lembaga penyelenggara pendidikan, dapat menerapkan aturan sesuai anjuran pemerintah. “Alhamdulillah cukup bagus tidak ada penolakan, tidak ada peristiwa-peristiwa yang terlalu mengkhawatirkan. Hanya saja, butuh kesabaran dan mereka butuh penjelasan supaya tidak ada salah paham,” pungkasnya.

Reporter  : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan