Jokowi Lantik Menpora Baru Hari Ini

HALUANSULTRA.ID – Hari ini, Menpora baru akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Pelantikan akan digelar hari ini pukul 16.00 WIB. Menpora baru itu menjadi jatah Partai Golkar. Sosoknya memang masih sangat muda. Kader Partai Golkar. Usianya baru 32 tahun. Namanya, Dito Ariotedjo. Politikus Partai Golkar Muhamad Fauzi, menyebut ada 3 nama disetor ke Jokowi. Dito salah satunya. Yang lainnya, Ilham Permana dan Putri Komarudin.

“Kebetulan saya baru datang dari Dapil tadi pagi, saya belum dapat informasi. Yang saya dapat informasi dari media itu, 3 nama itu yang didorong. Ada Putri, ada Ilham, satu lagi Dito. Nah, tiga nama itu. Biar Presiden nanti memilih,” ujar Fauzi. Sosok Menpora baru juga pernah diungkap Airlangga Hartarto. Sosok itu kata Airlangga, ada yang muda, pria ataupun wanita. Airlangga mengatakan nama calon Menpora telah sesuai dengan kriteria yang dibicarakan Jokowi.

“Tentu sesuai dengan apa yang nanti diputus Pak Presiden. Kita tunggu saja,” ujarnya. Airlangga memastikan, nama itu telah diserahkan kepada Jokowi. Menurutnya, nama ini bakal membuat sosok senior bisa tersinggung. “Sudah. Pokoknya yang agak senior agak tersinggung,” kata Airlangga. Dito sendiri memiliki banyak pengalaman di olahraga. Selain pernah menjadi Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Youth Olympic 2018 Argentina, Dito juga pernah menjadi pengurus ISSI DKI Jakarta.

Tidak berhenti di situ, sentuhan Dito terhadap olahraga Indonesia, saat ini juga aktif di RansSport manajemen, bisnis olahraga yang digawangi Raffi Ahmad dan pengusaha muda Ruddy Salim. Dengan sederet pengalaman dan kemampuannya itu, Dito pun dianggap paling layak menduduki kursi Menpora. Dito akan menggeser predikat Nadiem Makarim sebagai Menteri termuda. (HS)

Tinggalkan Balasan