TNI Berduka, Satu Prajurit Meninggal Tenggelam di Pantai Nirwana Baubau

HALUANSULTRA.ID – TNI AD berduka. Salah seorang anggotanya, Muhammad Saiful Anwar (23) Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka Kodim 1413/Buton yang dilaporkan hilang saat berenang di pantai Nirwana Baubau, ditemukan meninggal dunia di Pantai Nirwana, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa, 23 Agustus 2022. Informasi ini dibenarkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi. “Benar, sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Aris, Selasa, (23/8/2022).

Korban berenang di Pantai Nirwana, Senin (21/8). Nah sore hari ada laporan masuk korban hilang tenggelam. Muhamad Saiful berenang, terseret arus dan tenggelam. Saat itu rekan korban berusaha menolong, namun karena ombak dan arus korban tidak dapat diselamatkan.

Informasi tenggelamnya korban disampaikan, Muhammad Faozan, Dandim 1413 Buton. Dandim melaporkan pukul 17.15 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang tenggelam di Pantai Nirwana Baubau. “Sesuai laporan tersebut, pada pukul 17.40 WITA Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR,” beber Aris.

Pada pukul 17.50 WITA, Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran bersama unsur yg terlibat hingga pukul 20.00 WITA dengan hasil nihil. Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pagi ini.

Nah, Selasa, pukul 06.30, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan menurunkan 11 orang penyelam yang telah dibagi tiga titik lokasi penyelaman. “Jadi pukul 08.55, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di kedalaman 35 meter dalam keadaan meninggal dunia sekitar 30 meter dari lokasi terakhir korban terlihat saat berenang,” ucap Aris.

Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Palagimata Baubau untuk divisum. Selanjutnya, korban bersama rekannya berenang di sekitar dermaga villa Pantai Nirwana. Untuk diketahui, korban bersama rekannya tiba di Villa Pantai Nirwana dalam rangka mengecek kesiapan kamar untuk kunjungan tamu penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan