PB ESI Targetkan 5 Medali Emas di Sea Games Kamboja 2023

HALUANSULTRA.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, menerima Pengurus Besar Esport lndonesia (PB ESI), untuk membahas persiapan SEA Games Kamboja, yang dijadwalkan berlangsung 5-17 Mei 2023. di Ruang Kerja Lantai 10, Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Jum’at (06/01/2023) pagi.

Pertemuan kali ini, membahas upaya maksimal menutup proyeksi Indonesia, kehilangan 37 medali emas dibandingkan SEA Games yang lalu, akibat nomor-nomor yang tidak dipertandingkan oleh Kamboja, sebagai tuan rumah.

“Sebagaimana dipaparkan Tim Review ya, Pak Del Asri, kita akan berpotensi kehilangan 37 medali emas, oleh karenanya, kita harus berupaya maksimal mencari nomor dan cabor yang bisa menutup kehilangan tersebut,” kata Menpora Amali.

Lebih lanjut, melihat hasil kejuaraan internasional di Bali, cabor Esport merupakan salah satu yang ditargetkan dapat mendulang medali, sekaligus mampu membantu menutup medali emas yang berpotensi hilang tersebut.

“Terima kasih kepada PB ESI atas prestasi di Bali kemarin, ini cabor yang saya undang pertama nanti menyusul cabor lainnya, sebagaimana rekomendasi Tim Review, guna mencari peluang-peluang pengganti medali emas yang hilang, dan salah satunya cabor Esport diharapkan bisa membantu,” ucap Amali.

Selanjutnya, Menpora Amali, menginstruksikan kepada Asdep Olahragawan Andalan Surono, agar kebutuhan cabor-cabor termasuk PB ESI, segera disiapkan dan difasilitasi. “Untuk Pak Asdep Surono, apa yang diperlukan PB ESI dan cabor lain guna persiapan SEA Games segera difasilitasi, karena ini dapat dibilang extra ordinary (hilangnya medali emas dibandingkan SEA Games lalu),” ungkap Menpora.

Sementara itu, Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo menyatakan, kesiapannya atas amanah yang diberikan, semua sudah mulai diolah dan dimatangkan terkait target SEA Games Kamboja. “Pertama menyampaikan salam dari Pak Ketum PB ESI (Budi Gunawan), dan terima kasih atas dukungannya selama ini, kami Merah Putih, siap melaksanakan apa yang diamanahkan.

Turut Hadir dari PB ESI Ketua Harian Bambang Sunarwibowo, beserta jajaran, sementara Menpora Amali didampingi Asdep Olahragawan Andalan Surono dan Anggota Tim Review Del Asri, kami sudah petakan dari 10 nomor yang dipertandingkan sudah ada 5 medali emas yang kami targetkan dapat diraih,” kata Bambang. (HS/CAH)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: