Bocorkan Rencana Deklarasi Koalisi Perubahan ke Cak Imin, Airlangga : Nasdem Menahan Diri Dulu

HALUANSULTRA.ID – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, membeberkan soal kunjungan beberapa partai politik ke markas DPP Partai Golkar, kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Hal Itu dilakukan Airlangga saat bertemu Cak Imin, di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id

Dalam pertemuan itu, Cak Imin sempat menyakan soal tujuan kedatangan PKS ke DPP Partai Golkar. Pertanyaan itu langsung dijawab Airlangga secara terbuka. “Mereka (Koalisi Perubahan akan) deklarasi. 24 (Februari) PKS (deklarasi),” kata Airlangga.

Cak Imin kemudian menggali lagi informasi kepada Airlangga soal rencana deklarasi koalisi perubahan yang terdiri dari NasDem, Demokrat dan PKS. “Sendiri-sendiri (deklarasinya). Bertiga itu masih, tapi NasDem menahan diri dulu,” jelas Airlangga.

Cak Imin yang didampingi Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal, tiba di Istora, pukul 07.56 WIB. Mereka langsung disambut oleh Waketum Partai Golkar Nurul Arifin, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

Sementara itu, Airlangga yang lebih dahulu datang, telah menunggu di pelataran Stadion Istora Senayan. Airlangga dan Cak Imin sarapan bersama di Restoran Sentosa. “Kita berjalan perlahan-lahan tapi pasti,” jelas Airlangga. (HS)

Tinggalkan Balasan