Disbudpar Kota Kendari Umumkan 20 Peserta Luale Anandonia tahun 2023

HALUANSULTRA.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari seleksi Luale Anandonia tahun 2023. Setelah melakukan tahapan wawancara, dari 46 peserta yang mengikuti seleksi, Disbudpar Kota Kendari menetapkan 20 peserta yang terdiri dari 10 Luale dan 10 Anandonia untuk masuk tahap selanjutnya. Kemudian, Rabu (15/11/2023), 10 Luale dan 10 Anandonia ini mengunjungi dua tempat wisata di Kota Kendari yaitu Pantai Nambo dan Kebun Raya.

Berikut nama-nama peserta yang lolos yakni, Ahmad Dhani, Anawula Menggaa Tinggoa, Andika Putra Setiawan, Arwan Pelangi, Atiqah Awalia Az Zahra Laliasa, Fairul Almaliq D.B Sao-Sao, Farhan Khaerus Sadiq, Mifhatul Khair, Muh. Darul Islam, Nurul Ilmiah Amiruddin, Oktaviani Achmad Hairil, Raisya Anaquira, Reisya Lovika Sari P, Rezky Pratiwi Anggraeni Aris, Rhesevsky Cahaya Ramadhan, Rinda Puspita Sari, Ronald Reski As, Sandi Yudha, Tri Deliana Permata Sari, Yusril Langprananda Mangidi.

Sebelumnya, Plt. Kadis Disbudpar Herman mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Kendari menyampaikan kepada peserta untuk tetap menjaga kondisi dan kesehatan karena itu yang sangat penting. Selain itu juga, Plt. Kadis Disbudpar menyampaikan, kepada peserta untuk lebih banyak belajar dan tidak hanya sekedar mengikuti seleksi Luale Anandonia saja.

“Karena kedepan nanti anak-anakku sekalian ketika terpilih tidak hanya sekedar membawa nama luale anandonia, tetapi juga akan membawakan nama Pemerintah Kota Kendari dari seluruh kegiatan aktivitas kepariwisataan yang ada di Kota Kendari,” ungkapnya.
Untuk diketahui, penilaian Luale Anandonia akan digelar pada tanggal 21 November 2023 malam. (HS)

Tinggalkan Balasan