Sigra Tenggelam Saat Menyeberang Gunakan Pincara di Sungai Konaweha, 5 Orang Selamat, 3 Hilang

HALUANSULTRA.ID — Tiga orang dilaporkan hilang terseret arus setelah sebuah mobil Sigra tenggelam di Sungai Konaweha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Mobil tersebut bermuatan 8 orang. Lima orang berhasil selamat. Menurut Wahyudi, mobil yang dikendarai Murdoko (49) hendak menyeberang dari arah Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala menuju Kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala menggunakan pincara atau rakit milik La Ima. 

“Nah saat mobil turun dan hendak naik ke pincara, tiba-tiba rem mobil tersebut blong dan mobil langsung terjun ke Sungai Konaweha,” kata Wahyudi. Kondisi tersebut membuat mobil berwarna putih terbawa arus dan tenggelam.

Para korban yang selamat dan yang belum diketemukan ini merupakan satu rumpun keluarga yang beralamatkan di Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap para korban di sekitar tenggelamnya mobil tersebut.

Identitas korban selamat:

  1. Murdoko (49 Tahun, Supir )
  2. Suhartono (34 Tahun)
  3. Indah Mustika Ning Wahyu (25)
  4. Muh. Alif Suhada (3 tahun)
  5. Izza Wahyu Utami (2 Tahun)

Korban yang belum ditemukan:

  1. Sumarsi (60 Tahun)
  2. Sri Hasnati (40 Tahun)
  3. Kofifah Eka Syahrani (8 Tahun) 

Tinggalkan Balasan