Viral Video Preman Aniaya Penumpang di Pelabuhan Amolengo, Polisi : Sudah Didamaikan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Video viral seorang penumpang mengalami penganiayaan oleh preman di Pelabuhan Amolengo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah berujung damai. Insiden yang sempat menggegerkan ini telah ditangani aparat kepolisian. Hal itu diungkapkan, Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Rony.

Dia membenarkan kejadian tersebut dan terjadi sebulan lalu di Pelabuhan penyeberangan aAmolengo. “Iya benar ada kejadian itu dan sudah ditangani oleh Polres Konawe Selatan. Sudah diselesaikan,” ujar Rony saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (8/12/2021).

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu memperlihatkan korban dikejar oleh pelaku hendak dipukuli. Terlihat pada video tersebut seorang penumpang mengenakan baju kaos hitam ditendang oleh pria yang diduga preman. Diduga peristiwa itu terjadi pada Selasa (07/12/2021) siang.

Kepala UPTD Penyeberangan Amolengo, Armin Malaka, mengungkapkan, pelaku merupakan seorang preman sudah dalam pengaruh alkohol. Pelaku meminta uang kepada korban saat akan masuk ke area pelabuhan.

“Pelaku itu preman. Kejadian bermula saat korban hendak masuk ke pelabuhan, kemudian didatangi oleh pelaku dan meminta sejumlah uang, tapi ditolak oleh korban, sehingga terjadilah pemukulan itu,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan, peristiwa itu terjadi pada bulan lalu, kejadiannya sudah lama. Namun tidak diketahui videonya bisa viral. “Kasusnya sendiri sudah diselesaikan, korban tidak membuat laporan sehingga dimediasi dan berakhir damai,” tutupnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan