Omicron Meningkat, Pemkot Imbau Masyarakat Waspada dan Disiplin Prokes

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Seiring dengan meningkatnya kasus penyebaran varian baru Covid-19 (Omicron), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari himbau masyarakat maksimalkan vaksinasi dan disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, meroketnya angka penularan varian Omicron di Indonesia juga menjadi perhatian penuh tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

“Saya tegaskan, tidak ada pemaksaan untuk vaksinasi. Tetapi kita memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa semua yang dilakukan pemerintah saat ini itu untuk melindungi masyarakat,” tegasnya Senin (24/1/2022).

Politisi PKS ini menyebutkan, dalam upaya menekan angka penularan varian Omicron di Kota Kendari. Pihaknya tengah membangun sinergitas bersama stake holder terkait untuk memaksimalkan vaksinasi dan memberi himbaun kepada masyarakat terkait penerapan Prokes.

“Kita memaksimalkan vaksinasi, dan menghimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, semoga langkah kita ini bisa mengulang keberhasilan kita menghadapi 2 gelombang sebelumnya. Dengan cara inilah kita bisa mencegah dan melindungi masyarakat dari penularan Covid-19,” ucapnya.

Menurut orang nomor satu di Kota Lulo ini, menjaga kondisi tubuh yang sehat dan kekebalan tubuh yang baik adalah langkah utama untuk menepis penularan virus Omicron. “Kita ingin memastikan masyarakat dalam kondisi sehat dan terbentuk kekebalan tubuh yang baik. Sehingga, kalaupun beraktivitas diluar rumah kita tidak lagi khawatir terpapar,” imbuhnya.

Untuk itu ia berharap, semua upaya yang telah dilakukan seluruh pihak dapat membuahkan hasil yang terbaik dan maksimal. “Mudah-mudahan dengan upaya kita ini, tidak lagi terjadi gelombang-gelombang penularan pandemi seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan