Polsek Baruga Bubarkan Balap Lari Liar, Penonton Kocar-kacir

HALAUANSULTRA.ID,KENDARI – Kepolisan Sektor (Polsek) Baruga membubarkan paksa aksi balap lari yang menimbulkan kemacetan pengguna jalan di depan Raban di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, tepatnya di depan Ace Hardware Kendari.

Dari pantauan Haluansultra.id, Minggu 17 April sekitar pukul 01.00 Wita, sejumlah anak muda serta warga datang berbondong untuk menyaksikan pertandingan balap lari liar itu, tak berselang lama saat akan dimulai pertandingan aparat kepolisian datang dan membuat mereka lari berhamburan untuk mengamankan diri dari kejaran aparat.

Kapolsek Baruga AKP Umar, mengatakan dia terjun langsung di TKP dan membubarkan secara paksa agar. Umar meminta para pelaku tidak melakukan kembali kegiatan tersebut sebab mengganggu aktifitas warga. “Kami takutkan apabila ada hal yang tidak diinginkan seperti terjadi kecelakaan lalu lintas,”ujar Umar saat di lokasi kejadian, Minggu (17/4/2022).

Ia menambahkan, untuk pemuda yang melakukan balap liar ini jika kalian ingin berlomba dan berlatih lari, Polsek Baruga akan memfasilitasi dan mencarikan tempat untuk lomba lari. “Untuk masyarakat yang melihat kejadian balap lari liar ini segera lapor kepada kami,” tutupnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan