Pemkot Kendari Ajak Warga Ajukan Pemasangan Lampu Jalan, Syaratnya Cukup Lapor RT/RW Saja

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Program Kendari Terang Pemkot Kendari memberi dampak positif bagi masyarakat. Saat ini sejumlah ruas jalan pun telah dipasangi lampu. Program yang berkolaborasi dengan DPRD ini memang dicanangkan untuk mencegah dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif, ditambah untuk mendukung aktifitas masyarakat di malam hari.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Kendari La Ode Abdul Manas mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin mengajukan pemasangan lampu jalan di wilayahnya. Kata dia, program Kendari Terang ini memang diperuntukan untuk warga dan diharapkan kehadiran program tersebut dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di masa yang akan datang.

“Program Kendari Terang ini mencakup seluruh wilayah Kota Kendari. Mulai dari daerah pelosok sampai ke daerah-daerah yang memang sudah ramai. Syarat pengajuannya gratis, tapi mereka harus melaporkan dulu ke RT/RW sebelum nanti datanya di sampaikan ke kami, ” katanya Rabu (8/6/2022).

Sebagai informasi, program ini masih akan berjalan hingga tahun depan. Sedangkan untuk tahun 2022 Dishub menargetkan pemasangan lampu sekitar 2000 dan sejauh ini sudah ada sebanyak 6.100 lampu yang terpasang dan tersebar di Kota Kendari.

Manas juga menuturkan, saat ini lampu jenis merkuri yang tersedia di Dishub Kota Kendari berjumlah sekitar 50. Sedangkan untuk jenis led saat ini belum tersedia.
“Untuk tahap awal kami pasang di lima titik dulu, tapi nanti ini secara bertahap akan kami tambahkan agar semua wilayah di daerah tersebut bisa diterangi,” ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan