Kabar Gembira ! Tahun 2022, Honor Ketua RT/RW di Kota Kendari Naik

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Tahun 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi menaikkan gaji perangkat pemerintah tingkat RT/RW di Kota Kendari. Hal ini dilakukan guna mendukung penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan pembangunan kota yang unggul

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan kota yang unggul tentunya tidak terlepas dari peran RT/RW sebagai garda terdepan perpanjangan tangan Pemkot. “Sudah kami siapkan juga sebesar Rp. 800.000, ini sudah ada kenaikan dari tahun sebelumnya itu sebesar Rp.500.000,” katanya Jumat (28/1/2022).

Ia juga menambahkan, kenaikan ini sebagai bukti keseriusan Pemkot kepada RT/RW. Tak lupa Sulkarnain juga menegaskan jika kesatuan serta kolaborasi dan gotong royong masyarakat juga dapat menjadi pendukung kinerja-kinerja pemerintah. “Kalau seluruh stake holder masyarakat bersatu padu maka kedepan banyak hal yang bisa kita wujudkan,” ungkapnya.

Dengan begitu Walikota berharap, hal ini dapat menjadi acuan dan semangat baru bagi para RT/RW untuk lebih baik dalam melayani masyarakat. Serta mampu menyaring seluruh potensi yang ada di wilayahnya menjadi acuan untuk terus maju dan berkembang.

“Mudah-mudah ini bisa menjadi semangat untuk masyarakat khususnya RT/RW yang baru dikukuhkan. Bahwa, kita harus merajut seluruh potensi yang ada di wilayah kita masing-masing,” jelasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan