Sulkarnain Target Pembangunan MPP Rampung Agustus, Lapangan juga Bisa Gelar Upacara Kemerdekaan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama instansi vertikal berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Mall Pelayanan Publik (MPP). MPP ini ditargetkan rampung Agustus mendatang.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membeberkan, saat ini progres pembangunan sudah mencapai 85 persen. Hanya saja masih ada beberapa furnitur dan perlengkapan yang masih menunggu.

“On progres yah, insyallah Agustus kita akan resmikan MPP dan secara keseluruhan bisa digunakan itu kemungkinan di bulan Oktober. Untuk semua dinas juga yang sudah kita proyeksi untuk pindah itu yang terakhir nanti di bulan Oktober,” kata Wali Kota, Selasa (28/6/2022).

Lebih lanjut kata orang nomor satu di Kota Kendari ini, pembangunan MPP ini juga dilakukan untuk memberikan kecepatan, keterjangkauan, kemudahan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Sekaligus meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

“Upacara 17 Agustus lapangan sudah bisa digunakan. Mudah-mudahan nanti di hari kemerdekaan kita bisa mempersembahkan kantor kemerdekaan dengan menghadirkan pelayanan publik yang insyallah lebih nyaman, terjangkau dan paling tidak sudah one stop service yang menjadi cita-cita kita,” jelasnya.

Selain MPP kata Sulkarnain, Pemkot juga menghadirkan monumen tugu Kalosara. Harapannya dapat menjadi sarana belajar bagi anak-anak untuk mengenal budayanya lebih jauh dengan cara yang menyenangkan.”Taman kota nanti Desember karena dia pelaksanaan pembangunannya terpisah. Kerena memang kemarin yang membuat kita menunggu itu kesepakatan tentang tugu monument Kalosara. Kita ingin ini betul-betul menjadi simbol bagi masyarakat Kota Kendari,” tegasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan