Pemkot Kendari Sujud Syukur Peringati HUT ke-78 Tahun RI

HALUANSULTRA.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengikuti sujud syukur, berdzikir dan bershalawat akbar secara serentak se wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartara) secara daring di Masjid Almukhlisin Kodim 1417/Kendari, Rabu (16/8/2023) malam. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komandon Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin dengan melibatkan sekira 63.500 peserta di 78 titik se-Sulselbartara sehingga memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Muri Indonesia.

Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana mengatakan, sujud syukur dan dzikir yang dilaksanakan di 78 titik ini menjadi ungkapan syukur masyarakat se- Sulselbartara dalam peringatan HUT ke-78 tahun RI.

“Dalam rangka dirgahayu ke-78 Republik Indonesia, Kodam Hasanuddin bersama masyarakat sudah menyelenggarakan secara virtual di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara melakukan sujud syukur sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Allah Subhanahu wa Taala atas nikmat dan karunia yang telah diberikan,” kata dia.

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Mayor Jenderal TNI Dr. H.Totok Imam Santoso bersama jajaran di wilayahnya atas upaya tersebut. “Itu adalah suatu prestasi yang luar biasa dalam memperoleh rekor muri ini, maka kami menyatakan ini secara resmi sebagai rekor dunia MURI,” ucapnya. (HS)

Tinggalkan Balasan