Viral, Ali Mazi Lempar dan Hambur-hambur Uang dari Atas Panggung, Warga : Prilaku Tak Pantas Ditiru

HALUANSULTRA.ID – Sebuah video para pejabat, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh, dan Bupati Butur, Ridwan Zakariah, menghambur-hamburkan uang, viral. Aksi lempar uang sambil bergoyang di panggung itu terjadi di Buton Utara (Butur), pada Sabtu (02/07/2022) malam.

Video berdurasi 1 menit 15 detik viral di media sosial (medsos) dan beredar di WhatsApp. Awalnya ketika Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh menyanyikan lagu Bento milik Iwan Fals. Sambil menyanyi, sang ketua terlihat, beberapa melemparkan sejumlah lembar uang dengan nilai Rp 100 ribu, ke penonton di bawah panggung.

Kemudian, lemparan uang juga langsung dilakukan, Gubernur Ali Mazi. Sambil memegang mic, Gubernur nampak menghamburkan uang di bawah panggung juga atas panggung. Saat itu Ali Mazi berbaju putih dan bercelana kain hitam.

Nampak pula Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah, melakukan hal sama dengan melemparkan sejumlah lembaran uang ke penonton. Dalam video itu, nampak uang yang dihambur para pejabat ada pecahan 100 ribu dan 50 ribu.

Diketahui, sebelumnya mereka menghadiri malam gala dinner Hari Ulang Tahun atau HUT ke-15 Kabupaten Buton Utara di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Butur, Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu, pada Jumat (01/07/2022) malam.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi (baju putih kiri) saat melempar uang.

Rara, salah seorang warga Kota Kendari yang menyaksikan aksi tersebut menilai sangat tidak wajar para pejabat sekelas Gubernur, Ketua DPRD dan Bupati mempertontonkan hal tersebut. “Pejabat kita ini sangat aneh. Joget sambil hambur uang itu contoh buruk. Hal seperti sangat tidak pantas,” ucapnya, Minggu (3/7/2022).

Warga lainnya, Doni, mengaku prilaku tersebut sangat tidak layak. Harusnya cara yang dilakukan seorang pejabat untuk memberi uang ke warga tidak seperti itu. “Parah ya pejabat kita. Itu perilaku sangat tak pantas ditiru,” ucapnya. (HS)

Tinggalkan Balasan