Dikelola Pemkot, Kawasan Eks MTQ Jadi Pusat Kuliner dan UMKM Lokal

HALUANSULTRA.ID,KENDARI– Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari bersama Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, ST menghadiri Coffee Morning yang diselenggarakan oleh Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (9/12/2022). Dalam sambutannya, Asmawa Tosepu mengatakan, bakal menjadikan kawasan Eks MTQ Kota Kendari sebagai pusat kuliner dan UMKM. Untuk itu, dirinya mengharapkan agar pelaku usaha bisa mengambil peran, terlebih usai Gubernur Sulawesi Tenggara setuju agar Pemkot mengelola Tugu Persatuan.

“Alhamdulillah pemerintah Sultra sudah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota, agar kawasan eks MTQ dikelola secara profesional,” tuturnya. “Tidak mudah Gubernur Sultra, menyerahkan aset provinsi kepada pemerintah kota untuk di kelola dan sekarang harus kita manfaatkan,” tegasnya. Lebih lanjut, Pj Wali Kota berencana agar produk yang ditawarkan di kawasan Tugu Persatuan adalah usaha atau produk masyarakat lokal.

Agar pelancong yang mengunjungi Kota Kendari yang ingin mendapatkan souvernir dapat diperoleh dengan mengunjungi Eks MTQ. “Barang-barang dari luar tidak boleh ada di situ, saya merencanakan produk masyarakat lokal, ataupun produk lokal Sulawesi Tenggara,” jelasnya. Terlihat dalam Coffee Morning yang diikuti oleh UMKM ini, dihadiri oleh Asisten II Sekretariat daerah (Setda) Susanti bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan