709 Peserta Ramaikan Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sultra, Widya Arung Raya : Ini juga Ajang Seleksi ke Piala Presiden

HALUANSULTRA.ID,KENDARI  – Sebanyak 709 peserta dari  Kabupaten/Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kejuaraan bulu tangkis Piala Gubernur Sultra di Gedung Olahraga (SOR). Ketua Panitia Pertandingan, Widya Arung Raya mengatakan, pertandingan bulu tangkis Piala Gubernur Sultra, akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 13 sampai 17 Juli 2022. Adapun pertandingan mulai anak-anak, pemuda, pemula hingga veteran. Mereka.akan bersaing menuju ke Piala Presiden.

” Jadi Piala Gubernur ini sekaligus juga merupakan seleksi untuk mengikuti Piala Presiden, karena dari surat PBSI Pusat menyebut, bahwa, nanti yang mengikuti Piala Presiden pada tanggal 1-6 Agustus 2022 harus melalui seleksi lewat Piala Gubernur,”ungkap  Widya Arung Raya, Rabu (13/7/2022).

Menurut Sekretaris PBSI Sultra ini, siapapun yang terbaik nantinya akan latih untuk diikutkan bertanding mewakili Sultra di Piala Presiden. Widya menambahkan, penentuan kategori yang dipertandingkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar pembinaan berjenjang bulutangkis berjalan baik. “Jadi diharapkan dengan event yang bakal rutin dilakukan setiap tahun ini bisa melahirkan generasi penerus di masa depan,” tutupnya.

Reporter : Krsmawan

Tinggalkan Balasan