Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Poltekkes Kemenkes Kendari Taken MoU dan MoA dengan Pemkab Konsel

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Untuk meningkat mutu dan kualitas penyelenggaraan pendidikan, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari, melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA), dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (9/8/2022).

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Teguh Fathurrahman, SKM., MPPM mengatakan, Poltekkes terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, khususnya kepada para mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas diterimanya dengan baik oleh Kepala Rumah Sakit Daerah Konsel dan juga Dinas Kesehatan. Tujuan penandatanganan MoU ini demi terwujudnya kerjasama dalam rangka penyelenggaraan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kendari,” katanya Rabu (10/8/2022).

Lanjut Teguh, mulai tahun depan Poltekkes tidak lagi diizinkan untuk melakukan PKL di luar Provinsi. Sebab, diketahui beberapa Rumah Sakit belum memenuhi standar untuk lokasi praktek civitas akademika Poltekkes Kemenkes Kendari.

“Poltekkes Kemenkes Kendari mempunyai tiga fungsi, yaitu pendidikan, pengajaran yang salah satunya menjadi lahan praktek, dan penelitian. kemudian dalam penelitian tersebut bisa dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa,” paparnya.

Untuk itu ia berharap MoU maupun MoA tidak hanya digunakan untuk kerjasama dalam penggunaan lahan praktek. Namun, bisa dikembangkan lebih jauh dalam beragam sektor. “Saya harapkan MoU tidak hanya sekedar MoU tapi kerjasama itu, kita akan kembangkan tidak hanya sebagai lahan praktek tapi ada hal lainnya”, pungkasnya.

Untuk diketahui, penandatanganan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Rumah Sakit Daerah Konsel Dr. Boni Lambang Pramana, M.Kes., yang sekaligus Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konsel, Sekretaris Dinas Kesehatan Konsel, Kepala Bidang Lingkup RSD Konsel, Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Kendari, serta bagian Humas dan Kerjasama Poltekkes Kemenkes Kendari.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan