Membanggakan! SMAN 8 Kendari Borong Gelar Lomba Giat Pramuka 2024

HALUANSULTRA.ID – Gugus Depan (Gudep) Hayam Wuruk SMAN 8 Kendari tampil membanggakan diajang Lomba Giat Pramuka (Logika) yang bergulir di SMAN 4 Kendari, 29 hingga 3 Maret 2024. Sekolah yang dipimpin Sarkia, S.Pd, M.Si ini memborong 4 gelar sekaligus pada tiap kategori. Mulai dari juara I Sangga Terbaik, juara II Teknologi Tepat Guna, juara III lomba kreasi baris berbaris dan juara juara III Parade Benzema.

“Alhamdulillah, anak-anak kita kembali mengharumkan nama sekolah. Tentu saya selaku kepala sekolah sangat mengapreasiasi capaian ini. Apalagi kegiatan tersebut diikuti oleh SMA se-Sulawesi Tenggara,” ucap Sarkia usai menggelar upacara bendera, Senin 4 Maret 2024.

Salah seorang perwakilan siswa menyerahkan tropi juara pramuka kepada Kepala Sekolah SMAN 8 Kendari, Sarkia, S.Pd, M.Si

Menurut Sarkia, anggota pramuka SMAN 8 Kendari yang mengikuti lomba giat pramuka berjumlah 16 orang dan persiapan latihan memang sudah dari beberapa waktu lalu, demi mendapatkan hasil maksimal. Manfaat dalam mengikuti kegiatan ini agar skill kepramukaan siswa di era sekarang bisa berkembang, siswa bisa berinovasi dan berkreasi.

Harapannya, untuk Gudep Hayam Wuruk SMAN 8 Kendari, semakin maju dalam mengembangkan bakat dan kemampuan. Namun paling utama, terus belajar giat agar bisa sukses di masa yang datang.

“Saya ucapkan selamat ya buat anak-anakku yang pulang membawa gelar. Semoga SMAN 8 Kendari bisa lebih maju lagi dan bisa mengikuti kegiatan lomba lomba yang diadakan gugus depan yang lainya,” tutup Sarkia.

Untuk diketahui, seluruh tropi yang diraih langsung diperlihatkan usai pelaksanaan upacara bendera. Salah seorang perwakilan siswa pun didaulat untuk menyerahkan piala kemenangan kepada Kepala Sekolah. (HS)

Tinggalkan Balasan