Diikuti 40 Tim, Ketua KONI Konsel Puji Turnamen Sepakbola Mini Andoolo Cup I

HALUANSULTRA.ID, KONAWE SELATAN -.
Turnamen Sepak Bola Mini Andoolo Cup I Karang Taruna Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo, resmi bergulir di lapangan Sepak Bola Kusmayadi Silondae. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Adi Jaya Putra mengatakan, event ini setara dengan pertandingan antar kabupaten.

“Ini luar biasa, kejuaraan yang diadakan Karang Taruna Desa Andoolo, harus bisa menjadi contoh buat kecamatan lain,” Terang pria yang disapa AJP ini. Menurut putra Bupati Konsel ini, kejuaraan ini merupakan ajang sepak bola mini terbesar yang diadakan Karang Taruna Desa Andoolo, sebab ikuti 40 tim dari berbagai kecamatan bahkan ada yang dari luar kabupaten. “Piala dunia saja hanya 32 tim, tapi kegiatan ini diikuti 40 tim, apalagi digelar begitu meriah,” katanya.

AJP berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi serta menjunjung tinggi sportifitas pertandingan. “Harapan saya semoga di kegiatan ini, muncul bibit muda yang bisa mewakili kabupaten Konawe Selatan, apalagi saat ini kita sedang fokus menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton,” bebernya.

Sementa itu, Ketua Panitia Turnamen Andoolo Cup I, Erlin mengucapkan terima kasih kepada ketua KONI Konsel AJP yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara pembukaan turnamen tersebut. “Terimakasih kakanda saya AJP yang telah meluangkan waktunya, serta para Sponsor yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan turnamen Andoolo Cup I ini. Termasuk para panitia yang sudah bekerja, ” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelum pembukaan, diadakan laga eksibisi antara Panitia Andoolo Cup I melawan Askab PSSI Konawe Selatan U-40 yang berakhir dengan skor 1-1. Sementara turut hadir dalam pembukaan hadir Mantan Sekda Konsel Sjarif Sajang, Ketua Askab PSSI Konsel dr. Boni Lambang Pramana, Anggota DPRD Konsel Wawan Suhendra (Fraksi PKB), Isran Jaya Ramli (Fraksi Nasdem),Camat Andoolo Arsyil Ihsan Silondae, Camat Buke Syawal Bolo, Kapus Andoolo Zulkarnain,Ketua KNPI Konsel Yusran, Ketua Hami Konsel Samsuddin, Kepala PLN Andoolo, Kades Andoolo serta para peserta Turnamen dan masyarakat setempat.

Sebagai tambahan informasi, dalam kegiatan itu panitia juga mengelar Pameran UMKM, Pasar Gula Murah dari PT Priama Alam Gemilang (PAG), Pameran Pertanian dari kelompok pertanian UPT Tolihe Kecamatan Palangga, Live Musik Konsel Akustik serta penyerahan Sertifikat penghargaan kepada seluruh manager tim yang telah berpartisipasi.

Penulis:Ely

Tinggalkan Balasan