Jihad Kurniawan, Skateboarder Sultra Raih Emas di Fornas Jabar

HALUANSULTRA.ID – Skateboarder Sulawesi Tenggara (Sultra) Jihad Kurniawan, berhasil meraih emas di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII di Jawa Barat, Kamis, 6 Juli 2023.

Pada babak final, Jihad menjadi yang terbaik di kategori best trick quarter. Jihad mengalahkan dua rival terberat Lampung meraih perak, dan Jambi, perunggu.

“Jadi disini bukan hitungan poin. Tapi kita unggul dalam memberikan permainan di trik tersulit. Dia (Jihad) berhasil membuat pergerakan sangat sulit. Jihad tampil luar biasa,” ujar Ketua Induk Olahraga (Inorga) Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Sulawesi Tenggara (Sultra), Khalid Said, usai pertandingan.

Jihad memang layak menjadi yang terbaik. Kepiawainnya memainkan skateboard di arena membuat penonton yang menyaksikan geleng-geleng kepala. “Saya tadi jujur deg-deg melihat aksi Jihad. Kenapa ? karena sedikit saja ada kesalahan, pasti akan gagal. Pastinya sangat luar biasa. Kami bangga bisa mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di Kancah Nasional,” terangnya.

Skateboarder Sulawesi Tenggara (Sultra) Jihad Kurniawan, berhasil meraih emas di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII di Jawa Barat.

Hasil ini sekaligus membuat Sulawesi Tenggara menambah dua koleksi medali di Fornas VII, setelah sebelumnya Baveti juga berhasil menyumbangkan perunggu. Ini merupakan sejarah baru bagi KORMI Sulawesi Tenggara yang sekarang dipimpin oleh Wagub Sultra, H.Lukman Abunawas. Sebab sebelumnya, Sultra belum pernah meraih emas.

“Kita bersyukur dan apresiasi luar biasa kepada Jihad yang berhasil meraih emas. Terima atas atas doa dan suport yang telah diberikan. Terima kasih juga buat ketua KORMI Sultra, bapak H. Lukman Abunawas yang memberikan dukungan kepada kami,” tutup Khalid.

Untuk diketahui, Induk Olahraga (Inorga) Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Sulawesi Tenggara (Sultra), memulai laga perdana diajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII 2023 di Bandung Jawa Barat, Rabu 5 Juli.

Empat pegiat KIS putra Sultra masing-masing Muhamad Rizal, Jihad Kurniawan, Vino dan Muhamad Sahrul, ambil bagian dalam iven kali ini. Peserta Fornas kali ini mencapai 200 orang. (HS)

Tinggalkan Balasan