Diikuti 54 Kelurahan, Watulondo Juara Pertama Puisi Tiktok Kemerdekaan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, tampil sebagai jawara pertama diajang lomba video puisi tiktok yang digelar Inspektorat Kota Kendari dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Seremoni penyerahan hadiah diserahkan Sekretaris Daerah, Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, kepada Lurah Watulondo, Muh Rusdi Rudi. Diajang ini, terdapat 3 kecamatan dan 3 kelurahan meraih juara. Lalu, 10 lurah dinobatkan sebagai peserta favorit.

Lurah Watulondo, Muh Rusdi Rudi (kiri) saat akan menerima hadiah.

Terpilihnya Kelurahan Watulondo sebagai juara pertama tidak luput dari penampilan memukau sang Lurah. Rusdi Rudi begitu menghayati bait demi bait puisi yang dibacakan. Rusdi, yang berperan sebagai narator, tampil memukau dengan gestur tubuh menghayati.

Puisi yang menceritakan tentang kemerdekaan, kesempatan untuk generasi muda untuk mewujudkan kesuksesan di masa kini dan akan datang ini pun, mendapat ribuan like dari netizen.

Lurah Watulondo, Muh Rusdi Rudi memperlihatkan hadiah

“Alhamdulillah, Kelurahan Watulondo bisa meraih juara pertama. Ini buah dari kerjasama. Dan ini adalah gelar perdana. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kelurahan kami,,” kata Lurah Watulondo, di ruang kerjanya, Senin (5/9/2022).

Lomba tiktok digelar Inspektorat sebagai wujud rasa nasionalisme, serta mendorong penggunaan teknologi informasi dalam roda pemerintahan. Lurah Watulondo mengaku tidak menyangka bisa meraih jawara pertama. Apalagi diikuti lebih 50 perserta. Ia pun berharap kelurahan yang dipimpin juga bisa prestasi dalam segala bidang.

Suasana saat penyerahan hadiah.

“Tentu ini sangat berarti buat kami. Ini juga menjadi motivasi agar bisa bekerja lebih baik, dalam melayani masyarakat. Bagi yang ingin nonton silahkan ketik kelurahan watulondo di aplikasi Tiktok,” ucap Rusdi. Untuk diketahui, lomba ini diikuti 54 kelurahan, 10 kecamatan. Adapun untuk juara pertama masing-masing mendapat hadiah dari Inspektorat. (HS)

Daftar Juara Tingkat Kelurahan

  1. Kelurahan Watulondo
  2. Kelurahan Korumba
  3. Kelurahan Kendari Caddi

Tingkat Kecamatan

  1. Kecamatan Mandonga
  2. Kecamatan Kendari Barat
  3. Kecamatan Kadia

Tinggalkan Balasan