Seorang Penambang Pasir Dilaporkan Hilang Terseret Arus Sungai Konaweha

HALUANSULTRA.ID, Konawe Selatan – Syaiful, warga Desa Wonuakoa, dilaporkan terseret arus di Sungai Konaweha Desa Wonuakoa Kabupaten Konawe Selatan, Senin (10/10/2022) sekira pukul 08.00 Wita. Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, informasi tersebut diperoleh Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) menerima laporan dari Kepala Desa setempat.

Berdasarkan laporan tersebut, pukul 10.00 Wita tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR. “Jarak tempuh LKP dari KPP Kendari sekitar 45 Km,” ujarnya, Senin 10 Oktober 2022.

Wahyudi mengungkapkan, kejadian tersebut bermula saat korban keluar dari rumah menggunakan sepeda motor menuju Sungai Konaweha untuk melakukan aktivitas menambang pasir. Nah jarak rumah korban dengan kali sekitar 1 Km. Setibanya di Sungai tersebut, korban berenang menyeberangi sungai.

“Saat berada di tengah kali, korban terseret arus dan disaksikan oleh penambang lain. Beberapa warga yang ikut menyaksikan berusaha memberikan pertolongan namun tidak berhasil dan korban dalam pencarian,” katanya. Wahyudi menambahkan, tim yang diturunkan saat ini masih melakukan pencarian di Kali Konaweha. ” Semoga bisa segera ditemukan,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan