Kota Kendari Raih Sertifikat WTP 9 Kali Berturut-turut dari BKP

HALUANSULTRA.ID – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kota Kendari. Daerah yang dipimpin Asmawa Tosepu tersebut kembali meraih sertifikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan. Hal itu diberikan setelah mendapatkan Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak 9 kali berturut-turut. Penyerahan dilakukan langsung Dirjen Perbendaharaan Negara, pada Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu di Kantor Balai Kota Kendari, Senin (17/10/2022).

“Syukur alhamdulillah. Saya sampaikan terima kasih yang sangat dalam kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Kendari bersama DPRD. Ini adalah kerja keras semua pihak. Luar biasa daerah kita bisa mendapatkan WTP kali,” kata Asmawa Tosepu. Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri ini menginginkan melalui penghargaan ini setiap jajaran lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga pencapaian lain bisa diraih.

Dia juga meminta pada seluruh jajaran pemerintahan Kota Kendari untuk terus memperbaiki tata kelola program pelaksanaan kegiatan dan keuangan dan realisasi anggaran, sehingga apabila pemeriksaan yang dilakukan tahun 2023 bisa meraih WTP yang ke 10 kali berturut-turut. Menurutnya jika berhasil meraih WTP 10 kali berturut-turut, maka Kota Kendari berpeluang mendapatkan penghargaan khusus dari Kementerian Keuangan, salah satunya dalam bentuk dana insentif. “Terima kasih kami ucapkan kepada BPK yang telah memberikan opini wajar tanpa pengecualian. Semoga kami bisa meraih yang ke-10,” tutup Pj Wali Kota. (HS)

Tinggalkan Balasan