Aklamasi di Mubes III, Dirut Bank Sultra Pimpin IKA FPIK UHO

HALUANSULTRA.ID – Abdul Latif, alumni Manajemen Sumberdaya Perairan angkatan 1995, terpilih menjadi nakhoda IKA Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Haluoleo (UHO), periode 2022-2025. Pria yang saat ini menjabat sebagai Dirut Bank Sultra terpilih aklamasi dalam Musyawarah Besar III, Sabtu (19/11/2022) malam.

Musyawarah awalnya menelurkan empat nama calon ketua Ika yakni Abdul Latif, Ibrahim, Parno dan Laode Kamsir. Dalam perjalanan tiga calon memandatkan posisi ketua kepada Abdul Latif.

Usai ditetapkan sebagai ketua IKA FPIK, Abdul Latif menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dari seluruh perwakilan alumni. Dia juga mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan dan mengajak seluruh pengurus dan alumni bersama membesarkan organisasi. “Kita ini dalam bingkai silaturahmi, sehingga mampu memberikan banyak input untuk kemajuan institusi kita bersama yaitu UHO dan lebih luas lagi dapat berkontribusi kepada Daerah dan bangsa,” ujar Latif.

Ketua Cabor Futsal Sultra ini juga menyampaikan niatnya untuk merangkul dan mengakomodir aspirasi dari seluruh alumni. Terlaksananya Mubes hari ini dan dihadiri ratusan alumni merupakan cerminan bahwa Alumni Perikanan UHO sudah besar dan patut diperhitungkan. “Hasil Mubes ini merupakan cerminan dari alumni yang kompak dan berdaulat,” tambahnya.

Dimasa mendatang Latif berharap dapat membawa alumni-alumni FPIK UHO semakin berkontribusi di tingkat nasional khususnya di bidang Kelautan dan Perikanan. “Bangkit berjaya sektor Perikanan dan Keluatan di Sulawesi Tenggara dan Indonesia,” tutup Latif. (HS)

Tinggalkan Balasan