Satgas PON Sultra Ambil Sikap Tegas Soal Atlet Cabor Dayung, Surat Panggilan Kedua Segera Dilayangkan

HALUANSULTRA.ID — Polemik atlet cabang olahraga dayung yang dipersiapkan menuju PON XX Oktober 2021 akan segera berakhir. KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Satgas Pelatda telah melaksanakan rapat untuk mengambil sikap. Hasilnya, Satgas akan mengeluarkan surat kedua kepada Pengprov PODSI untuk mengikuti seleksi peringkat di Asrama Dayung, Kota Kendari Sabtu 10 Januari 2021.

“Kita akan mencari yang terbaik. Satgas akan melaksanakan seleksi peringkat. Artinya, kita akan undang kembali mereka. Jika tetap tidak datang maka sesuai hasil rapat bersama anggota Satgas, maka entry by name akan kita lakukan. Ini keputusan rapat dan dan final,” kata Komandan Satgas PON Sultra, Drs Ashar, saat memimpin rapat di Kantor KONI Sultra, Rabu (7/7/2021) sore.

Ashar mengatakan, Cabor Dayung merupakan salah satu andalan Sulawesi Tenggara untuk meraih medali di PON Papua.Tentu hal ini akan mendapatkan perhatian serius, sebab jika persoalan berlarut-larut akan mengganggu konsentrasi atlet.

“Kami di Satgas ingin dilakukan seleksi peringkat. Siapa atlet yang waktunya paling bagus sudah pasti langsung dilakukan entry by name. Sekali lagi saya tegaskan, jika undangan kedua nantinya sudah dikirim dan tidak hadir lagi, sudah keputusan rapat Satgas akan langsung mendaftarkan pedayung terbaik yang ada,” tutup Ashar. (HS)

Tinggalkan Balasan