Dimeriahkan 25 Komunitas, Kendari Mega Expo Resmi Dibuka

HALUANSULTRA.ID – Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari, Susanti, membuka secara resmi event Kendari Mega Expo di Anjungan Teluk Kendari, Jumat (26/11/2022) malam. Kegiatan yang dimotori Perusahaan Umum Daerah atau Perumda Kota Kendari ini diikuti oleh beragam komunitas di Kota Kendari dan pelaku usaha untuk menjajakan produknya.

Turut hadir saat pembukaan Kepala Bagian (Kabag) Perekenomian, Ratna Dewi, Kabag Perhubungan Kota Kendari, DPRD Kota Kendari, dan Forkopimda. Asisten II Setda Kota Kendari, Susanti, mewakili Penjabat (PJ) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan Kendari Mega Expo ini diselenggarakan agar wisatawan yang berkunjung dari luar daerah bisa menikmati wisata Anjungan Teluk Kendari. Nah, event ini akan berlangsung hingga 27 November 2022

“Ini pertama kali dilaksanakan di Anjungan Teluk Kendari dan di Sulawesi Tenggara, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih semarak lagi,” ungkapnya. Susanti pun mengajak agar masyarakat kota ikut meramaikan kegiatan ini yang merupakan bagian dari promosi wisata Anjungan Teluk Kendari.

Sementara, Direktur Utama Perumda Kota Kendari, Munir Madjid mengatakan, Kendari Mega Expo ini adalah gagasan dari komunitas yang ada di Kota Kendari. Harapannya Anjungan Teluk Kendari ini keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat kota.

“Oleh karena itu, kami merasa sangat senang Anjungan Teluk Kendari ini dapat digunakan oleh masyarakat. InsyaAllah anjungan ini ke depan bukan hanya menjadi tempat bermain tapi juga untuk promosi wisata,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kendari Mega Expo Sekaligus Direktur Operasional Bagian Umum, Agung Hari Bowo mengatakan, dalam Kendari Mega Expo ini diikuti oleh 25 komunitas. Diantaranya komunitas pecinta satwa, komunitas benda pusaka, beauty care, kerajinan batu akik dan permata, komunitas fishing hingga komunitas jet sky. “Alhamdulillah, ada 25 komunitas berpartisipasi, dan mudah-mudahan ini rutin dilaksanakan,” ucapnya. (HS)

Tinggalkan Balasan