Ketua DPP IKAPTK Sultra Gowes di Muna Barat

HALUANSULTRA.ID,MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari selaku Ketua DPP IKAPTK Sultra bersama keluarga besar IKAPTK Provinsi Sultra dan Kabupaten/Kota se-Sultra menjalin silaturahmi ke Kabupaten Muna Barat, Senin (23/01/2023).

Kegiatan diawali dengan bersepeda bersama keluarga besar IKAPTK Sultra yang turut dikuti Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat Dr. Bahri, S,STP., M.Si yang juga anggota IKAPTK. Mengambil start dari rumah adat Kota Raha, rombongan sepeda bersama menyusuri jalan poros Kota Raha, Kab. Muna menuju Lawa Kab.Muna Barat sejauh 26 kilometer.

Meskipun mendapat tantangan oleh beberapa Trek pendakian yang dilalui, peserta sepeda bersama tak patah semangat untuk sampai di titik finish. Setelah melalui waktu tempuh sekitar 2 jam dan beberapa persinggahan, rombongan akhirnya tiba di Kawasan Wisata Mata Air Wakante, Kec.Lawa, Kab.Muna Barat

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kepada warga sekitar, serta penanaman pohon disekitar lokasi wisata Mata Air Wakante. Ketua DPP IKATPK Sultra Asmawa Tosepu mengungkapkan, kegiatan ini untuk memperkuat silahturahmi dan soliditas sesama alumni Sekolah Pamongpraja yang ada di Muna Raya.

“Hari ini luar biasa, banyak peserta dan jarak yang ditempuh lumayan 26 km dalam 2 jam, dengan variasi medan yang cukup menantang bagi pesepeda baik yang pemula maupun yang profesional,” ujarnya. Selain itu, dia mengharapkan Ikatan Alumni Pamongpraja di Sulawesi Tenggara bisa semakin kuat.

Menurutnya, yang paling utama adalah bagaimana organisasi ini bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah dimanapun bertugas. Ketua DPP IKAPTK Sultra juga menyempatkan untuk menikmati sejuknya Mata Air Wakante, dengan mandi bersama para Purna Praja, sebelum ditutup dengan menikmati santap siang makanan tradisional yang telah di siapkan panitia. (HS)

Tinggalkan Balasan