Lama Bungkam Soal Capres, Hasto Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Jagoan PDIP

HALUANSULTRA.ID – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) sejumlah partai berbondong-bondong mengusung jagoannya. Bahkan, beberapa partai telah menetapkan dukungannya untuk maju bertarung di Pilpres. Hal tersebut, disampaikan Hasri Kristiyanto di Jakarta, Selasa (07/03/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Namun hal tersebut justru tak berlaku untuk PDIP yang hingga kini, belum menetapkan jagoannya untuk maju bertarung di Pilpres mendatang. Sebagai partai pemenangan pemilu, PDIP justru bungkam perihal kandidat capresnya.

Padahal, diketahui sejumlah partai berbondong – bondong mencari partai lain untuk berkoalisi. Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, perihal capres yang akan di usung PDIP namanya telah dikantongi Megawati Soekarno Putri.

“Jadi namanya kan sudah mengerucut sudah ada di kantong bu Mega. Tinggal momentumnya kapan,” ujar Hasri Kristiyanto. Hasro mengaku, PDIP saat ini fokus menyatukan seluruh kader di Pilpres mendatang.

Perihal Pilpres, ia menyebut, PDIP telah menyiapkan namanya, tinggal menunggu waktu yang pas. “Pilpres kami persiapkan. Kami datang inikan juga dalam rangka persiapan pileg dan pilpres. Ketika seluruh partai bergerak dan solid, partai menyatu dengan rakyat,” pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan