Kalahkan Ganda China, Apriyani/Siti Fadia Tembus Semifinal Swiss Open 2023

HALUANSULTRA.ID – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama Indonesia di babak semifinal Swiss Open 2023. Itu setelah mereka mengalahkan ganda China, Li Yi Jing/Luo Xu Min. Unggulan kedua turnamen ini menang straight game dalam waktu 49 menit. Di game pertama, Apri/Fadia sempat tertinggal 2-5. Mereka kemudian mengejar dan unggul 11-10 di interval pertama.

Setelah jeda, mereka sempat disalip namun kembali unggul 20-19. Li/Luo sempat memaksakan setting sebelum Apriyani/Fadia menutup game ini dengan keunggulan 22-20. Di set kedua, situasi relatif sama. Li/Luo memimpin sejak awal. Saat memasuki interval kedua, mereka unggul 11-8. Apri/Fadia menyamakan kedudukan di skor 13-13.

Setelah itu mereka mencetak tujuh poin beruntun untuk memimpin 20-13. Li/Luo sempat mencetak dua angka, namun jarak sudah terlalu jauh dan mereka menyerah 21-15. Indonesia masih punya empat wakil lagi. Termasuk yang sementara bertanding, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menghadapi pasangan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin asal Chinese Taipei. (HS)

Tinggalkan Balasan