Kalahkan Ratchaburi FC, Persija Mantap Tatap Liga 1

HALUANSULTRA.ID- Persija Jakarta sukses mengalahkan Ratchaburi FC dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023). Dalam pertandingan itu, Persija menang dengan skor 1-0 atas klub asal Thailand tersebut. Satu-satunya gol Persija dicetak oleh Riko Simanjuntak pada babak kedua. Usai pertandingan, pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku senang dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Pasalnya, ini akan menjadi persiapan terakhir bagi Persija yang akan berlaga di Liga 1 2023/2024. Persija akan memulai perjalanan di Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi PSM Makassar. Duel tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/7/2023). Pertandingan ini penting bagi Persija untuk kembali merasakan atmosfer laga di Liga 1 2023/2024 nanti.

“Ini pertandingan yang bagus untuk kami bermain di depan The Jakmania. Lini belakang sudah bermain bagus. Lini depan juga karena bisa memanfaatkan momen untuk mencetak gol.” “Yang terpenting itu semua pemain dapat menit bermain. Saya pikir semua pemain semakin berkembang,” ucap Thomas Doll. Sementara itu, pelatih Ratchaburi FC, Carlos Pena, memuji penampilan Persija. Ia takjub dengan permainan Persija yang bermain dengan mayoritas pemain lokal.

Pasukan Ibukota itu hanya memainkan dua pemain asing yakni Marko Simic dan Ryo Matsumura. Sementara Ondrej Kudela disimpan karena masih mengalami cedera. “Persija bermain sangat baik hari ini karena menggunakan pemain-pemain muda dan lokal. Saya juga lihat tadi Persija hanya punya dua pemain asing,” ucap Carlos Pena.

Pelatih asal Spanyol itu menilai permainan bagus Persija malam ini karena faktor ingin bertanding di kompetisi. Satu pekan lagi, Persija akan tampil di Liga 1 2023/2024. “Permainan bagus Persija hari ini saya pikir sudah hal biasa ya. Karena yang saya tahu pekan depan mereka sudah mulai berlaga di kompetisi. Jadi Persija membutuhkan pemain yang tenaganya fit,” tutup Carlos Pena. (HS)

Tinggalkan Balasan