Belasan Ribu Warga Ikuti Jalan Sehat Merdeka Pemkot Kendari

HALUANSULTRA.ID – Pemerintah Kota Kendari menggelar Jalan Sehat Merdeka dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-78 RI, Minggu (13/8/2023). Jalan sehat merdeka ini diikuti sekira 12.000 warga dan berjalan sejauh 3,2 KM yang dimulai dari Kantor Balaikota Kendari menuju Jalan Taman Suropati, Jalan Lawata, Jalan Saranani, Jalan Ahmad Yani dan finish di RTH Kali Kadia.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan terima kasih atas peran dan partisipasi seluruh warga Kota Kendari. “Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, rangkaiannya sudah kita mulai sejak 4 Agustus kemarin,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan, sebagai anak bangsa sepatutnya mensyukuri dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dalam memperingati kemerdekaan. “Kegiatan hari ini dimaksudkan untuk memupuk rasa nasionalisme dan semangat patriotisme sebagai anak bangsa dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-78,” tambahnya.

Lanjutnya, dia mengatakan bulan Agustus ini sangat istimewa bagi bangsa Indonesia karena pada bulan Agustus tahun 1945 bangsa Indonesia diproklamirkan. Untuk diketahui, 1 buah tiket umroh menjadi hadiah utama dalam jalan sehat merdeka kali ini. (HS)

Tinggalkan Balasan