Breaking News : Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto Resmi Jabat Gubernur Sultra

HALUANSULTRA.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian resmi melantik Komjen Pol Purn Andap Budhi Revianto, sebagai (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara. Seremoni pelantikan mantan Kapolda Sultra ini bersama dengan delapan penjabat gubernur lain yang bertugas di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Papua, NTT, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan. Pelantikan para Pj Gubernur itu digelar di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023). Pelantikan dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, para penjabat gubernur itu ditentukan melalui sidang tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (31/8). Para penjabat gubernur yang dilantik akan langsung bekerja, dan memiliki masa jabatan satu tahun, serta dapat diperpanjang satu tahun berikutnya. Mendagri membacakan keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur di sembilan daerah tersebut. Mendagri pun meminta seluruh Pj yang dilantik menjalankan tugas dengan baik.

Mereka akan menjadi Pj Gubernur menjabat hingga ada gubernur definitif hasil Pilkada. Adapun pemilihan kepala daerah dijadwalkan bakal digelar secara serentak pada November 2024 mendatang.

Berikut Nama- Nama Pj Gubernur yang Resmi Dilantik :

  1. Komjen Pol Purn Andap Budhi sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara
  2. Mayjen TNI Purn Hasanuddin sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara
  3. Komjen Pol Purn Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah
  4. Bey Priadi Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat
  1. Irjen Pol Purn Sang Made Made Mahendra Jaya sebagai Pj Gubernur Bali
  2. Ayodhia Kalake sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur
  3. Harrison sebagai Pj Gubernur Kalimantan Barat
  4. Bachtiar sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan
  5. Muhammad Ridwan Rumasukun sebagai Pj Gubernur Papua

Tinggalkan Balasan