Kemenangan Perdana Timnas Indonesia U-24 atas Kirgistan

HALUANSULTRA.ID-Timnas Indonesia U-24 sukses meraih kemenangan perdana Grup F Asian Games 2022. Skuad Garuda Muda membungkam Kirgistan dengan skor 2-0 di Zhejiang Normal University East Stadium, Zhejiang, China, Selasa 19 September 2023. Dua gol timnas Indonesia U-24 dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir pada babak kedua. Kedua tim sebelumnya bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri mengatakan, kemenangan perdana sangat penting bagi tim Merah Putih untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya. Timnas Indonesia masih akan melawan Taiwan dan Korea Utara. Indra Sjafri juga bersyukur Timnas U-24 bisa membungkam Kirgistan. “Ini pertandingan pertama untuk kami. Setiap turnamen, pertandingan pertama ini sangat penting bagi semua tim. Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan malam ini,” kata Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu membeberkan faktor utama di balik kemenangan timnas U-24 Indonesia. Kemenangan malam ini berkat kerja keras Rizky Ridho dkk yang tidak kenal lelah untuk menjebol gawang Kirgistan. “Terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang hari ini. Tiga poin hari ini bisa membuat kami fokus untuk melangkah ke selanjutnya,” kata Indra Sjafri. Indra Sjafri tidak menyangka timnas Indonesia bisa bermain baik malam ini.

Padahal, timnas Indonesia tidak melakukan pemusatan latihan (TC) untuk bertanding di Asian Games 2022. Ini karena sedang berjalannya Liga 1 2023/2024. Selain itu, beberapa pemain baru membela timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. “Bisa dibayangkan kami berkumpul langsung di China, tidak ada pemusatan latihan di Indonesia.

Jadi para pemain ini berkumpulnya di China, kemarin kami datang dengan hanya 15 pemain. Hari ini datang lima pemain. Jadi kami hanya berkekuatan 20 pemain karena dua pemain kami dalam kondisi cedera,” tutup Indra Sjafri. Selanjutnya, timnas U-24 Indonesia akan melawan Taiwan di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis 21 September 2023. Kemenangan atas Taiwan bisa membuat timnas U-23 Indonesia melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2022. (HS)

Tinggalkan Balasan