Pemkot dan KPU Kota Kendari Rapat Persiapan Periksa Kesehatan Calon Anggota KPPS dan Satuan Linmas

HALUANSULTRA.ID- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari membuka rapat persiapan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan penyiapan personil satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk pemilu 2024. Pertemuan ini, berlangsung di ruang rapat Wali Kota Kendari, Kamis (7/12/2023).

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, menyampaikan bahwa, pemeriksaan kesehatan ini akan dipimpin oleh kepala dinas kesehatan dan akan berlangsung di 16 titik, yakni 15 puskesmas dan 1 RSUD Kota Kendari. Upaya ini dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan. Kata mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan secara gratis, karena KPU tidak memiliki anggaran khusus untuk kegiatan ini.

“Anggota yang sudah terpilih seleksi sudah pasti masuk sebagai anggota KKPS dalam hal ini sudah disyaratkan sehat ,” ungkapnya. Selain itu, Sekda Kota Kendari berharap, agar camat mensosialisasikan tentang pemeriksaan kesehatan ini pada setiap calon anggota KKPS.

“Dalam hal ini bisa menjadi perhatian serius buat pemerintah untuk tetap memantau petugas kita yang kelelahan, karena mereka bekerja dari pagi sampai malam bahkan sampai dini hari ,” tambahnya. Ikut juga dalam rapat ini, Anggota KPU, Direktur RSUD, Kadis Kesehatan dan sejumlah Kepala OPD Pemkot Kendari, kepala puskesmas dan camat. (HS)

Tinggalkan Balasan