Arahan Pj Gubernur Sultra untuk ASN : Waspada Banjir, DBD dan Jaga Netralitas Pemilu 2024

HALUANSULTRA.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. H. Asrun Lio, M. Hum., Ph.D, memimpin apel gabungan lingkup Pemprov Sultra di Halaman Kantor Gubernur, Senin, 22 Januari 2024. Sekda Sultra menyampaikan beberapa arahan Pj. Gubernur Andap Budhi Revianto, terkait dengan kondisi saat ini. Pertama, kata Asrun Lio, Pj. Gubernur mengapresiasi kedisiplinan ASN yang setiap minggu kian membaik. “Kita sudah mulai apel dari pukul 07. 30 Wita menjadi 07.15 WITA dan nanti kedepan setiap apel gabungan kita mulai tepat pada pukul 07.00 WITA,” ujarnya.

Kedua, lanjut dia, salah satu arahan yang penting, terkait dengan anomali musim sekarang sudah memasuki musim penghujan, sehingga beberapa daerah sudah mulai banjir. Sebab sudah terjadi banjir di Kolaka dan Konawe. ” Kita harapkan selalu dalam kondisi siap dalam menghadapi darurat bencana sehingga Pj. Bupati sudah mengeluarkan segmen darurat bencana,” terangnya.

Bersamaan dengan musim penghujan ini, lanjut Sekda, penyakit demam berdarah juga sudah banyak dibeberapa titik-titik rawan, dan ini menjadi perhatian bersama bagaimana membersihkan lingkungan terutama Dinas Kesehatan dan Rumah sakit untuk terus melakukan fogging, atau pengasapan dibeberapa titik-titik yang teridentifikasi rawan demam berdarah.

Ketiga, arahan dari Pj Gubernur lanjut Sekda, menghadapi pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, harus bisa memastikan logistik pemilu dengan melakukan koordinasi khususnya Kesbangpol dan Dinas Perhubungan untuk memastikan arus lalu lintas dan rekayasa-rekayasa lalu lintas menjelang pemilu. ” Ini harus di antisipasi dan bekerja sama dengan penyelenggaraan pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu,” bebernya.

Asrun Lio menambahkan, Pj Gubernur Sultra kembali mengingatkan agar netralitas ASN harus tetap dijaga, jangan sampai ada konflik sehingga imbasnya akan menghambat pembangunan di Sulawesi Tenggara. ” Boleh beda pilihan, tetapi kita harus kompak dan saling menghargai satu dengan yang lain. Untuk tahun 2024 ini, sudah mengeluarkan resolusi untuk bekerja lebih baik lagi dari tahun kemarin, jangan terulang lagi masalah-masalah yang terjadi pada tahun sebelumnya, kita selalu memperbaiki diri agar kita bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan