Walikota Kendari Bersama OPD Gelar Rapat Persiapan Penilaian Kota Layak Anak

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Setelah berhasil meraih predikat Nindya sebagai Kota Layak Anak (KLA) di tahun sebelumnya. Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali terpilih sebagai kandidat penilaian untuk daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepada haluansultra.id, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, untuk mengoptimalkan persiapan jajaran Pemkot Kendari juga melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang berlangsung di Media Center Rujab Walikota Kendari.

Lebih lanjut kata Walikota, penilaian kota layak anak tidak hanya menjadi penghargaan. Tetapi lebih jauh harapannya anak-anak di Kota Kendari bisa mendapatkan ruang dan kesempatan untuk mengembangkan diri serta mendapatkan hak-haknya.

“Hari ini kita lakukan rapat koordinasi untuk melengkapi data-data penilaian kota layak anak. Tadi ada beberapa indikator yang masih memerlukan penyempurnaan kurang lebih ada 24 indikator dan alhamdulillah semua yang kita undang hadir,”kata Sulkarnain Selasa (7/6/2022).

Diketahui, Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka menjadi perwakilan daerah yang akan mengikuti penilaian secara langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI serta pihak terkait.

“Mudah-mudahan proses penilaian besok berjalan dengan lancar. Tentu kita berharap ada peningkatan dari tahun sebelumnya, tapi sekali lagi saya tegaskan bahwa semua ini kita lakukan bukan semata-mata untuk mengejar penghargaan,” tukasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan