4.266 Personel Amankan Penetapan Prabowo-Gibran, Jalan Depan KPU Ditutup

HALUANSULTRA.ID- Pengamanan ketat diberlakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2024 pada hari ini Rabu (24/4/2023). Sebanyak 4.266 personel dikerahkan ke lokasi untuk mengawal agenda KPU tersebut. Ini diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. “Pengamanan di KPU ada sebanyak 4.266 personel,” ujar Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan.

Polisi juga telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung KPU. Makanya, polisi mengimbau masyarakat mencari jalan-jalan alternatif. “(Jalan) di depan KPU ditutup,” ungkapnya. Pabowo Subianto dan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ditetapkan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029. Dilansir dari Herald.Co.id

Komisioner KPU August Mellaz mengatakan rapat pleno penetapan dimulai pukul 10.00 WIB. Penetapan ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membuat keputusan dalam sidang gugatan sengketa Pilpres 2024, awal pekan ini. (HS)

Tinggalkan Balasan