Wagub Sultra Minta Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19 dan Hindari Kerumunan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kasus virus Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkat. Berdasarkan data yang ada saat ini sudah lebih 500 kasus positif se Sulawesi Tenggara. Hal ini pun menjadi menjadi perhatian serius pemerintah provinsi.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengajak semua masyarakat agar terus mematuhi anjuran pemerintah dalam hal mematuhi protokol kesehatan (Prokes).
“Sekarang itu kasus sudah naik, olehnya itu masyarakat harus menerapkan prokes yang ketat,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/02/22). Orang nomor dua di Bumi Anoa ini meminta agar masyarakat memakai masker di setiap aktivitas. “Kalau bisa masyarakat tidak kemana-mana dulu dan hindari kerumunan ya,” kata Lukman.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini menekankan agar masyarakat yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi. Sebab ini bisa mencegah atau mengurangi risiko terkena virus. “Vaksin itu penting ya, baik satu maupun dua dan bagu sudah kedua kali bisa vaksin booster. Intinya kita juga bisa sesuaikan kondisi imun dengan olahraga, makan yang bergizi serta berdoa sama Allah,” tukas Lukman.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan