Ketua TP-PKK Kendari Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kelurahan Dapu-Dapura

HALUANSULTRA.ID – Peristiwa kebakaran yang terjadi, Sabtu 19 Juni 2021 di Lorong Tabaci, Kelurahan Dapu-Dapura, Kecamatan Kendari Barat, menyisahkan duka bagi pemilik rumah. Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si bersama rombongan didampingi oleh Camat & Lurah, serta RT/RW Kelurahan Dapu-Dapura, pun meninjau langsung lokasi pasca kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran tersebut, Minggu (20/6).

Berdasarkan data yang diterima, rumah warga hangus dilahap sijago merah, kategori 1 rumah rusak parah dan 2 rumah rusak sedang dimana 1 diantaranya rumah kost dengan tiga kamar. Musibah yang terjadi pada hari Sabtu (19/6) kemarin ini diperkiran terjadi pada pukul 17.00 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar, belum dipastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut, namun diduga peristiwa tragis yang membumi hanguskan beberapa rumah warga itu diperkirakan terjadi akibat dipicu oleh adanya ledakan tabung gas, sehingga menyebabkan kebakaran. Bersyukur, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj.Sri.Lestari berharap agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi. Ia juga menyampaikan agar semua pihak yang menjadi korban untuk bisa bersabar dan mengikhlaskan apa yang telah pergi, serta yakin bahwa pemerintah tidak tinggal diam ketika melihat warganya tertimpa musibah.

Tentu, kata Sri, ini harus menjadi penekanan dan perhatian pemerintah, untuk seluruh Camat, Lurah maupun RT/RW, untuk bisa benar-benar memperhatikan kondisi rumah ketika akan bepergian. “Namun syukur Alhamdulillah, tidak ada korban nyawa dalam kejadian ini. Sekarang kita hanya bisa mengikhlaskan saja, mudah-mudahan Allah SWT akan menggantikan dengan sesuatu yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Hs)

Tinggalkan Balasan