Bentrok Final Ideal Watulondo Vs Punggolaka : Dua Tim Doyan Bikin Gol

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Final kejuaraan sepakbola dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 16 Kecamatan Puuwatu 2022 segera tersaji. Kelurahan Punggolaka akan menantang Kelurahan Watulondo di Lapangan Torada Puuwatu, Sabtu, 24 Desember pukul 16.00 Wita.

Punggolaka melaju ke partai puncak usai melibas Puuwatu C, 2-1. Sementara itu, Watulondo memastikan langkah usai membantai Puuwatu A, 5-1. Sejak awal fase grup sampai semifinal, Watulondo tak pernah absen mencetak gol di setiap laga. Lima kali bermain, tim yang diasuh Muliadi sudah mencetak 13 gol. Artinya, Hasdin Dkk punya rataan dua gol per laga.

Sedangkan Punggolaka memiliki produktivitas gol lebih baik dari Watulondo. Sepanjang perhelatan turnamen. Lima laga berlalu, mereka sudah mencetak 18 gol. Bedanya, Wendi Cs pernah gagal mencetak gol saat takluk 0-1 dari Watulondo di penyisihan grup B. Di laga itu, pertandingan berlangsung alot. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun dewi fortuna lebih berpihak pada Watulondo.

Produktivitas yang tinggi dari kedua tim sebetulnya wajar. Sebab Punggolaka dan Watulondo memang datang sebagai unggulan juara. Mereka juga diisi oleh sederet pemain hebat dan penyerang-penyerang tajam.

Kapten Punggolaka, Wendy, mengaku timnya sudah siap untuk laga final. Ia menprediksi pertandingan akan berlangsung ketat antar kedua tim. “Ini final ulangan. Tahun sebelumnya kami mampu mengalahkan Watulondo dan meraih gelar. Kami harus bertarung sebagai tim yang terbaik dan untuk melakukan itu butuh kedalaman skuat yang bagus,” kata Wend, usai laga semifinal, Jumat, 23 Desember 2022.

Punggolaka memang menampilkan permainan yang luar biasa saat semifinal. Kemenangan yang diraih squadnya, menurut Wendy, sangat layak didapatkan. “Ini menjadi cara terbaik Punggolaka untuk menatap partai final. Kami sudah belajar dari kekalahan saat babak penyisihan. Kami menargetkan kembali meraih gelar,” cetusnya.

Sementara, Watulondo sendiri siap untuk mengobati luka saat takluk pada final 2021 lalu. Kapten Watulondo, Hasdin, mengaku timnya sudah punya strategi khusus untuk bisa membungkam Punggolaka di laga final. Selain menerapkan skema serangan yang sedikit berbeda, para penggawa Watulondo juga diharapkan bisa terus menerapkan pressing ketat dan memberikan tekanan. 

”Punggolaka punya serangan cukup baik. Tapi kami juga memiliki ide bagaimana menyerang mereka dan terus menempatkan mereka dalam tekanan. Para pemain selama ini memberikan segalanya. Kami sudah siap untuk mereka (Punggolaka red),” tegas Hasdin. (HS)

Tinggalkan Balasan