Grafik Performa 6 Atlet Meningkat, Apriyani Rahayu Semangat Baru Tim Bulutangkis Sultra di PON Papua

HALUANSULTRA.ID — Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tenggara, LM Bariun, membeberkan performa atletnya yang dipersiapkan berlaga di PON Papua mengalami peningkatan dari yang awalnya sebelum Pelatda kisaran 20 persen, kini naik mencapai 70 persen.

Penilaian ini berdasarkan hasil try out yang telah dilaksanakan di Kabupaten Kolaka dan pertandingan uji coba melawan atlet terbaik Universitas Halu Oleo. Untuk mencapai puncak performa, kata Bariun, masih ada beberapa catatan penting yang perlu dibenahi sehingga kondisi grafik terus membaik dan dapat melanjutkan ke level yang lebih tinggi. “Untuk fisik, teknik alhamdulillah kian membaik. Tapi masih perlu dijenjot ya, apalagi kan kita tahu kalau lawan nanti itu semua mengejar medali. Masih ada waktu, kita upayakan mencapai 100 persen,” kata Bariun.

Tim Bulutangkis Sultra foto bersama Bupati Kolaka Timur.

Menurutnya, enam atlet Bulutangkis Sultra yang sedang mengikuti Pelatda PON yakni Atri, Tiara, Munasari, Khusnul, Hana dan Nazwa akan turun di nomor tunggal dan ganda putri. Mereka sangat semangat berlatih bahkan kini kian termotivasi oleh prestasi Apriyani Rahayu yang berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo. Bahkan untuk mendongkrak semangat, Bariun terus melakukan komunikasi untuk mendatangkan peraih emas olympiade tersebut sebelum PON ditabuh. “Prestasi Apriyani jadi semangat baru buat Sultra. Kita upayakan Apriyani bisa hadir di Kendari ,” terangnya.

Bariun menambahkan jika enam atlet bertekad berjuang penuh saat laga PON. Mereka ingin membuktikan jika Sultra tidak tidak kalah dengan daerah lain. Mereka berjanji akan berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama Sulawesi Tenggara. “Agenda selanjutnya ada pra kompetisi internal atlet,” tutup Bariun.

Sementara itu, Pelatih Bulutangkis Pelatda PON Sultra Robin mengungkapkan, enam atlet bulutangkis terus menunjukan kemajuan. Pematangan strategi, teknik dan taktik menjadi kunci dalam meraih prestasi terbaik. “Uji coba itu sangat penting karena bisa mengukur sejauh mana perkembangan atlet yang menjalani Pelatda. Kita sangat bersyukur karena banyak kemajuan selama Pelatda,” tandasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan