Ramadan Tahun Ini, Tak Ada Penyekatan Kendaraan di Perbatasan Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Melihat tren kasus konfirmasi positif Covid-19 terus menurun jelang pelaksanaan Ramadan 1443 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tak akan melakukan penyekatan kendaraan bagi pelintas di perbatasan kota.

Kendati demikan, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, menghimbau kondisi ini tidak membuat masyarakat lengah dalam menjaga kedisiplinan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Selain itu, dia mengingatkan agar masyarakat juga dapat meminimalisir mobilitas perjalanan baik di dalam maupun keluar kota.

“Kalau melihat tren angka Covid-19 sampai saat ini, sepertinya tidak perlu. Karena angka sudah mulai menurun,” ungkap Sulkarnain Selasa (15/3/2022). Walikota mengungkapkan, semua pihak harus terus mendukung agar kondisi kasus Covid-19 di Kota Kendari dapat teratasi. Sehingga, arus perekonomian masyarakat dapat terus berjalan tanpa hambatan.

“Kita intens komunikasikan ke pemerintah pusat, karena tentunya Pemkot juga harus tetap menjaga situasi dan kondisi masyarakat. Agar ekonomi tetap berjalan dan perlindungan terhadapat masyarakat dari potensi terpapar Covid-19 tetap kita maksimalkan,” ucapnya.

Untuk itu, Sulkarnain optimis dengan meningkatkan capaian vaksinasi dan penanganan pandemi. Pembatasan aktivitas masyarakat dapat segera ditiadakan. “Prediksi saya, kalau kedisiplinan masyarakat ini bisa kita pertahankan dan genjot terus program vaksinasi maka besar kemungkinan ini akan kembali turun level,” pungkasnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan