Persiapan Belajar Tatap Muka, Ratusan Siswa SMAN 8 Kendari akan Divaksin

HALUANSULTRA.ID — SMA Negeri 8 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan vaksinasi terhadap siswa, Sabtu (28/8/2021). Vaksinasi tahap pertama ini rencananya berlangsung di halaman sekolah dan akan diikuti ratusan siswa. Pihak Sekolah pun telah melakukan persiapan termasuk memberikan penjelasan kepada siswa yang akan di vaksin.

Kepala Sekolah SMAN 8 Kendari, Sarkia, S.Pd, M.Si menjelaskan, vaksinasi ini akan dipercepat agar sekolah tatap muka bisa segera dilaksanakan. Ia pun menginginkan semua siswa dapat disuntik vaksin.
Adanya vaksinasi untuk siswa lanjut dia, maka turut mempercepat realisasi herd immunity atau kekebalan komunal untuk siswa. Dengan demikian, hal itu sama saja membuka peluang agar terwujudnya pembelajaran tatap muka.

“Saya sangat berharap kepada para siswa, agar menjalani vaksinasi. Kalau semua sudah divaksin, proses pendidikan yang namanya belajar tatap muka akan segera terwujud,” terang Sarkia.

Menurut Sarkia, pihak sekolah telah melakukan pertemuan dengan siswa membahas soal agenda vaksin. Ia pun tidak memungkiri jika masih ada siswa yang ragu. Namun kata Sarkia, vaksinasi ini dibutuhkan, untuk mencegah jangan sampai ketika terpapar menjadi fatal. “Guru SMAN 8 sudah divaksin. Nah, orang yang divaksin Insya Allah sekalipun terkena tidak akan berat, dan lebih mudah ditangani,” ucapnya.

Wanita berhijab ini pun mengajak kepada seluruh siswa SMAN 8 Kendari agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin. Masalah (stok) vaksin sendiri semua disiapkan oleh pemerintah. “Kalau ada yang tidak bisa divaksin, nanti kan bisa dijelaskan ke tim medis yang hadir. Misalnya ada penyakit bawaan, atau sedang sakit,” terangnya. (HS)

Tinggalkan Balasan