Jabat Ketua Dewan Penasehat IKA Unhas, Wagub Sultra : Alumni Harus Diberdayakan

HALUANSULTRA.ID — Wakil Gubernur Sultra H. Lukman Abunawas, kini mengemban amanah sebagai Ketua Dewan Penasehat IKA Unhas Sultra masa bakti 2021-2024. Penetapan tersebut setelah melalui pertimbangan dan konsultasi serta menyamakan persepsi ke seluruh pengurus. H. Lukman Abunawas adalah Alumni Magister Unhas Makassar sehingga sudah layak didapuk menjadi Ketua Dewan Penasehat organisasi tersebut.

“Dalam rangka pemberdayaan guna mendukung kegiatan pembangunan di daerah, sebagai lulusan magister Unhas, tentu sangat mendukung upaya konsolidasi alumni,” kata Lukman Abunawas.
Mantan Bupati Konawe dua periode tersebut menginginkan potensi alumni yang cukup besar (100 ribu lebih) dan tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sultra, untuk diberdayakan dan dilibatkan pada kegiatan-kegiatan keorganisasian, sehingga dapat menjadi pelopor terhadap ide-ide pembangunan di daerah.

Selain itu, komunikasi dan konsolidasi tetap terjalin dan dapat melaksanakan fungsinya, seperti memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap fenomena sosial yang terjadi, terlibat dalam kegiatan sosial, dan memiliki peran kepada masyarakat dimanapun dia berada. “Terima kasih atas amanah yang telah diberikan. Mari kita perkuat silaturahim sesama alumni, tetap solid dan kompak,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan