Danrem 143/HO Resmi Lepas Karateka Sultra ke PON Papua, Brigjen TNI Jannie : Buktikan Bisa Emas !

HALUANSULTRA.ID — Komandan Korem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, yang juga menjabat sebagai Ketua FORKI Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi melepas tim Karate Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan berlaga di PON XX Papua. Seremoni pelepasan berlangsung di Halaman Makorem, Rabu (29/1/2021) sore. PON kali ini Sultra mengutus satu atlet atas Muhamad Jabar Hamidan, bersama seorang pelatih dan manager.

Dalam sambutannya, Danrem meminta kepada Jabar Hamidan yang akan turun di kelas 75 kg bisa tampil maksimal. Seluruh kemampuan terbaik harus dikeluarkan demi mengharumkan nama daerah. Brigjen Jannie berpesan Jabar Hamidan
tidak boleh memandang remeh lawan manapun. “Walaupun cuma satu karateka, tapi satu ini merupakan yang terbaik. Sebenarnya Sultra bisa meloloskan banyak atlet hanya karena adanya sistem zonasi,” jelasnya.

Suasana upacara pelepasan atlet PON Karate.

Menurut Danrem, PON di Papua akan berlangsung 2 -14 Oktober. Ini merupakan momen tepat untuk membuktikan jika Sultra bisa diperhitungkan dalam dunia karate. “Tidak mudah untuk lolos PON. Saya yakin dengan ketekunan dan semangat juang tanpa kenal menyerah, Muh Jabar bisa meraih emas. Buktikan itu,” sambungnya.

Sementara, Wakil Ketua KONI Sultra, Salam Sahadia mengatakan terdapat 14 cabang olahraga yang akan berlaga di PON. Saat ini terisa dua Cabor yang akan menuju Papua yaitu Karate dan Balap Motor. “Kamis (30/9) karate ke Jayapura, kalau bermotor ke Merauke,” jelasnya.

Foto bersama usai pelepasan di Makorem.

Salam pun berharap Karate bisa menyumbangkan medali meskipun hanya mengurus seorang atlet. Ia juga berpesan Jabar menjaga nama baik Sultra, jaga kesehatan, dan pulang membawa prestasi.
“Kami tidak akan tutup mata terhadap atlet-atlet yang meraih prestasi. Akan ada bonus khusus dari FORKI,” kata Salam yang juga menjabat sebagai Ketua Harian FORKI Sultra.

Amril Sabara bersama Jabar Hamidan.

Pelepasan atlet karate dilakukan melalui upacara resmi. Kabid Bimpres FORKI, Amril Sabara bertindak sebagai pemimpin sedangkan Danrem adalah inspektur upacara. Kepada awak media Amril Sabara mengucapkan terima kasih atas support dari Danrem dan rekan-rekan di FORKI dalam mendukung atlet Sultra di PON.” Semua akan kita kerahkan demi mengharumkan dama daerah. Mohon doanya agar atlet kita bisa tampil maksimal,” tandasnya. (HS)

.

Tinggalkan Balasan