Waspadai Daerah Jawa, 6 Pebulutangkis Sultra Latihan 13 Kali Seminggu

HALUANSULTRA.ID — Enam atlet Bulutangkis Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipersiapkan berlaga dalam hajatan Pekan Olahraga Nasioal (PON) XX Papua terus digenjot. Setiap hari mereka mematangkan kekuatan fisik, tehnik menyerang dan bertahan. Dalam seminggu anak asuhan Mardan ini bahkan melakukan 13 kali latihan. “Semua atlet kita sudah ada di Kota Kendari. Mereka latihan di Indo Jaya,” ujarnya ditemui di Gedung KONI Sultra, Rabu (16/6).

Mardan mengatakan enam pebulutangkis masing-masing Atriani, Tiara, Wulandari, Husnul, Najwa dan Hazizah akan turun dinomor beregu dan perorangan. Ia pun optimis mampu menembus babak semifinal. Apalagi semua atlet sudah lebih dua bulan fokus menjalani latihan. “Peta kekuatan merata. Dan kita harus optimis. Tidak ada yang mustahil asal kita mau berusaha,” paparnya.

Mardan tidak menampik jika nantinya anak asuhannya bakal mendapat lawan tangguh. Sebab iven ini seluruh provinsi menurunkan pemain terbaik. Ia menyebut daerah yang patut diwaspadai berasal dari wilayah Jawa seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta. Mardan tetap menargetkan atau berharap pada PON yang rencananya dilaksanakan pada Oktober itu, para atlet mampu menembus empat besar.

“Sekali lagi saya ingin katakan. Kami akan hadapi lawan mana pun. Memang jika dilihat dari kekuatan dari pulau Jawa berat juga. Tapi kami ingin memberikan yang terbaik untuk daerah. Apa pun bisa terjadi di lapangan. Kami mohon doanya,” tutupnya. (Hs)

Tinggalkan Balasan