Anak 14 Tahun yang Hilang di Sungai Lasolo Ditemukan Meninggal Dunia

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Asmaul, seorang anak laki-laki hilang saat berenang di sungai Lasolo, Desa Amorome Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Rabu (22/12/2021). Diduga kuat anak usia 14 tahun itu diterkam buaya.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, sekitar pukul 16.10 wita Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari mendapat iinformasi dari Yati, Camat Asera bahwa ada seorang bocah hilang saat pergi berenang di sungai Lasolo.

“Berdasarkan laporan tersebut Tim Rescue Unit Siaga SAR Konut diberangkatkan pada pukul 16.30 wita dengan menggunakan 1 unit Rescue Car membawa 1 unit Perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,”ujar, Aris Rabu (22/12/2021).

Pada pukul 18.14 wita Tim SAR gabungan menemukan korban sekitar 500 meter arah barat daya dari perkiraan lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga

“Pasca ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap 1 orang hilang saat berenang dan diduga diterkam buaya dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 21.30 wita, seluruh unsur yg terlibat di kembalikan,” tutup Aris.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan