Update Terbaru Kontingen Sultra di PON Papua : 12 Medali, 5 Cabor Masih Berlaga, 7 Pulang Tanpa Medali

HALUANSULTRA.ID – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua masih berlangsung hingga saat ini. PON yang mempertandingkan 37 cabang olahraga dengan 681 nomor pertandingan akan berakhir pada 15 Oktober mendatang atau tinggal empat hari lagi jelang penutupan.

Pada PON kali ini, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti 14 cabang olahraga. Berdasarkan hasil perolehan medali hingga pukul 18.00 Wita, Minggu (11/10/2021), saat ini Sultra berada di posisi 19 dengan raihan 5 emas, 3 perak dan 4 perunggu (termasuk silat hanya belum diupacarakan).
Adapun cabor berhasil sumbang medali untuk sementara baru tiga Dayung (5 emas, 3 perak, 2 perunggu). Kemudian, sepak takraw (1 perunggu) dan pencak silat (1 perunggu).

Dari data yang ada, masih ada 5 cabang olahraga dari Sultra yang akan berlaga. Yaitu, Dayung nomor perahu naga, karate, atletik, renang dan softball putri. Adapun Cabor tanpa medali dan sudah tidak berlaga lagi yaitu, Muaythai, Selam, Panjat Tebing, Menembak, Bulutangkis, Taekwondo dan Bermotor. Sementara dua cabor telah menuntaskan laga dan meraih masing-masing satu perunggu (silat dan takraw).

Sekretaris KONI Sultra,Tahir Kimi, mengungkapkan peluang untuk menambah medali masih terbuka sebab pertandingan masih berlangsung. “Kita doakan bersama ya, semoga 5 Cabor tersisa bisa mengharumkan nama daerah. Tetap semangat, tunjukkan Sultra bisa,” tutup Tahir.

Untuk diketahui, perolehan medali data resmi sementara Minggu 11 Oktober 2021 pagi, Jawa Barat ada di posisi pertama dengan koleksi 222 medali terdiri dari 83 emas, 66 perak, dan 73 perunggu. Jawa Timur membuntuti dari posisi ketiga koleksi 191 medali rincianmya 73 emas, 62 perak, dan 56 perunggu. Lalu DKI Jakarta dan posisi empat tuan rumah Papua. (HS)

Tinggalkan Balasan